Saturday, January 19, 2013

Tips Membuat Blog ( newbie only )

Tips blogger ini saya tulis untuk teman teman yang benar benar pemula dalam dunia blogger.
Saya menulis ini sebagai pembelajaran dan untuk berbagi pengalaman agar anda tidak mengalami hal-hal yang tidak di inginkan seperti yang saya alami sebelum sebelumnya :)
Belasan kali membuat blog lalu merasa kurang puas karena ada kesalahan kesalahan kecil yang terjadi dengan blog, kemudian membuat blog baru :D
Yang lama di tinggalkan :D
Hahaha...
apakah anda pernah mengalami hal ini ??
Jika iya berarti kita sama :D

Ini adalah beberapa tips singkat dari saya untuk teman teman yang ingin mendalami dunia blogger,
Agar anda tidak salah jalan dan buntu di tengah jalan :D penulisan ini di buat dengan gaya orang awam agar mudah di terima oleh orang awam juga :D ( saya kaan memang masih awaaam )

1. Pikirkan dulu link yang akan di gunakan untuk orang banyak mengakses blog anda dan tema dari blog anda, misalnya anda ingin membuat blog dengan tema komputer. Buatlah url yang mengandung kata komputer atau apalah namanya itu, contohnya seperti:
( koskomputer.blogspot.com )
Anda mengerti kan.

2. Jika sudah,, Sebelum mendaftarkan blog anda ke search engine, buatlah minimal 3 postingan dulu, dan pilih template yang akan anda gunakan untuk blog anda, jangan suka mengganti template jika anda tidak ingin berusaha dari 0 lagi.
Pilih pilih ayooooo, haha sudah ??
jika sudah silahkan anda mengedit sepuasnya blog anda, selama anda belum mendaftar ke search engine, anda bebas melakukan apa saja terhadap blog anda. Dan saya sangat menyarankan, ubah blog anda menjadi blog dofollow.

3. Jika blog anda telah siap untuk menerima pengunjung, saatnya mendaftar ke search engine seperti google,yahoo dan MSN.
Ohya.. Sitemap, saya ingin menyampaikan ke teman teman, jangan terlalu memusingkan sitemap, submit sitemap hanya di peruntukan blog atau web yang berbayar, untuk pengguna jasa blogspot,, anda tidak perlu khawatir dengan sitemap.
Percuma di cari cari,,, karena memang ga bisa dan ga ada.
Banyak blog yang menulis cara membuat dan mensubmit sitemap, jika anda tidak percaya cari blog yang menuliskan tentang hal itu lihat dgn addons mozilla, sitemap NOooo...
Anda hanya perlu mensubmit rss,def com dan bla bla bla yang nanti menggantikan sitemap ( tunggu postingan saya selanjutnya )
Anda: Ikh dasar penulis pelit :@

Saya: jujurrrrr yah.... :)
bukan karena saya pelitt,, tapi sayaaaaaa luuupaaaa hahahaha :D .

4. Edit blog sudah, daftar search engine sudah...
LALUUUuuu ????
:D cari backlink sebanyak banyaknya, dan teratur membuat postingan di bulan pertama blog di submit ke search engine.

THE END...
Jika anda merasa atau melihat kekurangan kekurangan dari tulisan saya di atas, silahkan anda memberikan komentar agar saya bisa memperbaiki diri dan sekaligus sebagai tambahan ilmu pengetahuan buat saya dan juga teman teman newbie yang membaca tulisan ini :)

0 comments:

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Berkomentarlah :

1.Dengan kata kata yang sopan
2.Tidak bertengkar dalam berkomentar
3.No Spam, Sara and Po*n
4.Kalau ingin mengeritik dengan bahasa yang baik

Maaf jika komen yang kalian berilan tidak dapat langsung di balas karena
mamang tidak Online setiap hari , jadi kalian dapat hubungi mamang lewat
twitter ataupun facebook .

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes