Tuesday, April 9, 2013

Mengapa Pesan Ditandai Sebagai Spam ?



Spam ?
Gmail memiliki sistem otomatis yang membantu mendeteksi spam dengan mengidentifikasi virus dan pesan mencurigakan, menemukan pola di seluruh pesan, dan belajar dari apa yang umumnya ditandai pengguna Gmail sebagai spam.

Jika Anda mengeklik label Spamdan membuka salah satu pesan, anda akan melihat pesan di bagian atas dengan penjelasan singkat tentang mengapa pesan tersebut dimasukkan ke dalam folder Spam. Gunakan informasi ini untuk melindungi diri anda dari pesan yang berpotensi berbahaya atau penipuan dan untuk lebih memahami mengapa pesan ditandai atau tidak ditandai sebagai spam.Berikut ini beberapa penjelasan mengapa pesan ditandai sebagai Spam:
SCAM PISHING
Scam Phising
Sebagian penyebar spam mengirim pesan penipuan yang mencoba mengelabui Anda agar berbagi informasi pribadi seperti sandi atau nomor kartu kredit. Praktik ini disebut phishing.



Sangat disarankan supaya Anda jangan mengeklik tautan di pesan tersebut dan juga jangan membalasnya. Penyebar spam dapat mengirim pesan yang tampak berasal dari orang atau perusahaan yang anda kenal, dan bahkan mungkin membajak email seseorang dan mengirim pesan dari akun tersebut. Oleh karena itu, berhati-hatilah terhadap pesan tersebut, bahkan jika anda mengenal pengirimnya. Harus diketahui bahwa Google tidak akan pernah menanyakan sandi atau informasi anda yang bersifat sensitif melalui email.

PESAN DARI PENGIRIM YAMG BELUM DI KONFIRMASI (UNREGISTERED USER)
Unknown Sender
Penyebar spam dapat memalsukan pesan untuk membuatnya tampak seperti dikirim oleh situs web atau perusahaan sungguhan yang mungkin anda percayai. Untuk membantu melindungi anda dari pesan tersebut, Google mencoba untuk memverifikasi pengirim yang sesungguhnya dengan menggunakan autentikasi email.

Proses autentikasi mencoba memverifikasi pengirim yang sesungguhnya dengan melihat data autentikasi dari sebuah pesan. Data ini semestinya disertakan dalam header "signed-by" atau "mailed-by" (ditampilkan di bawah baris subjek ketika anda melihat detail pesan).

Hilangnya data autentikasi bisa terjadi pada pesan yang sah maupun pesan yang berbahaya. Misalnya, Gmail mungkin tidak dapat memverifikasi pesan yang dikirim melalui situs web (seperti ketika teman berbagi artikel berita melalui surat kabar online), pesan yang diteruskan secara otomatis (seperti dari alamat email sekolah anda ke alamat Gmail pribadi Anda), atau pesan yang dikirim ke milis.

KEMIRIPAN DENGAN PESAN MENCURIGAKAN
Gmail menggunakan sistem deteksi spam otomatis untuk menganalisis pola dan memprediksi jenis pesan apa yang merupakan penipuan atau berpotensi berbahaya. Berikut ini hanya beberapa hal yang dipertimbangkan sistem Google saat menandai pesan sebagai spam:
  • Konten yang biasanya dikaitkan dengan spam seperti konten dewasa dan skema "cepat kaya"
  • Pesan palsu yang tampak merupakan respons "pesan pentalan" (email buatan sistem yang mungkin anda dapatkan secara otomatis setelah mengirim pesan yang tidak dapat disampaikan seperti pesan yang dikirim ke alamat email yang tidak valid)
  • Pesan yang dikirim dari akun atau alamat IP yang telah mengirim pesan spam yang lain
  • Perilaku pengguna Gmail lain, seperti banyak orang yang melaporkan spam untuk pengirim tertentu
  • Kemiripan dengan pesan spam atau phishing yang lain berdasarkan kombinasi hal-hal seperti materi pokok, elemen seperti ejaan dan pemformatan, dan lampiran yang mencurigakan
  • Perbedaan antara preferensi bahasa Gmail anda dan bahasa yang digunakan dalam pesan

PESAN YANG DIKIRIM KE SPAM
Anda sebelumnya telah menandai pesan tersebut sebagai spam dengan mengeklik tombol "Laporkan sebagai spam" atau "Laporkan phishing". Kedua tindakan tersebut akan mengirim pesan ke folder Spam dan menghapusnya dari Kotak Masuk anda.

KEBIJAKAN ADMINISTRATOR
Jika organisasi anda menggunakan Gmail, administrator di grup anda dapat memutuskan pesan apa yang tidak akan ditandai sebagai spam.

PESAN TIDAK BERISI APA-APA ( KOSONG )
Email yang tidak berisi apa-apa di subjek dan badan pesan dapat diklasifikasikan sebagai spam. Penyebar spam dapat mengirim pesan kosong secara tidak sengaja karena kesalahan atau bertujuan mengumpulkan daftar alamat email yang valid untuk dikirimi spam berikutnya.

SUMBER : razakpark.blogspot.com

1 comments:

Erick Sandy said...

Thanks info artikelnya sangat bermanfaat sekali
salam sukses selalu.

Pasang emoticon dibawah ini dengan mencantumkan kode di samping kanan gambar.

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Berkomentarlah :

1.Dengan kata kata yang sopan
2.Tidak bertengkar dalam berkomentar
3.No Spam, Sara and Po*n
4.Kalau ingin mengeritik dengan bahasa yang baik

Maaf jika komen yang kalian berilan tidak dapat langsung di balas karena
mamang tidak Online setiap hari , jadi kalian dapat hubungi mamang lewat
twitter ataupun facebook .

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes